//Bahan Saat Teduh 5 – 11 Okt 2009

Bahan Saat Teduh 5 – 11 Okt 2009

Image

Senin 05/10/09

KEINTIMAN NUH DENGAN TUHAN MEMBAWA PERBEDAAN DI ANTARA YANG HIDUP

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Kejadian 6:9-12

M1 (Menerima)
Pernahkah Anda berjalan-jalan di tengah malam yang gelap? Hal apakah yang Anda harapkan pada tengah malam? Jawabannya adalah terang atau lampu penerang. Hanya satu titik cahaya yang menyala di tengah kegelapan malam dapat terlihat dari kejauhan. Demikian pula dengan kehidupan orang benar yang takut akan Tuhan. Sebuah perbuatan benar di tengah-tengah orang fasik akan membuat perbedaan yang sangat besar. Paulus menjelaskannya demikian, “Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,”(Filipi 2:14-15). Orang yang membangun keintiman dengan Tuhan akan membuat perbedaan di tengah-tengah keberadaannya. Bacaan Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bagaimana Nuh semasa hidupnya, ia bergaul dengan Allah dan Nuh membuat perbedaan di tengah-tengah negerinya, bagaimana dengan Anda?

M2 (Merenungkan)
1. Hidup seperti apakah yang dijalani oleh Nuh?(ayat 9).
2. Setelah melihat bahwa bumi rusak karena manusia, apa perintah Tuhan pada Nuh? (ayat 11-21)
3. Renungkanlah Firman Tuhan hari ini, bandingkanlah dengan riwayat hidup Anda sampai hari ini, apakah Anda hidup bergaul dengan Allah?

M3 (Melakukan)
Hidup bergaul dengan Allah akan membuat perbedaan dalam hidup anda, apa komitmen Anda mulai sekarang?

M4 (Membagikan)
Ceritakan kepada rekan-rekan Anda tentang pengalaman yang Anda jalani dengan Allah setiap hari.

Pokok belajar hari ini:
Intim dengan Tuhan adalah kunci Nuh berbeda dari orang-orang yang lain.

Ayat hafalan minggu ini:
“Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya,”(Kejadian 6:22).

2019-09-25T02:12:48+07:00