//Bahan Saat Teduh 6 – 12 Juni 2011

Bahan Saat Teduh 6 – 12 Juni 2011

Senin, 6 Juni 2011

ALIRAN KEHIDUPAN DARI RUMAH ALLAH

M1 : MENERIMA FIRMAN
Bacalah Yohanes 7:37-39 dengan hati yang haus dan disertai doa agar Tuhan memberikan pengertian dalam renungan hari ini.

M2 : MERENUNGKAN FIRMAN
Bacalah Yohanes 7:37-39 dengan teliti. Jawablah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
1.Hal apakah yang Kristus katakan pada puncak perayaan Pondok Daun itu? (ayat 37-38).
2.Apa sebenarnya yang dimaksud dengan perkataan-perkataan tersebut di atas? (ayat 39).

Perkataan tentang aliran-aliran air hidup tersebut di atas dikatakan oleh Kristus di puncak perayaan Pondok Daun. Pada hari raya Pondok Daun, biasanya para imam mengambil air dengan tempayan emas dari kolam Siloam untuk dicurahkan sebagai persembahan sukacita bagi Tuhan. Orang-orang Israel berteriak penuh sukacita sambil membacakan Yesaya 12:3 sambil menyanyi. Orang-orang Israel merayakan keluarnya air dari batu karang yang sebenarnya penggenapannya adalah Kristus (Keluaran 17; 1 Korintus 10:4).
Sekarang perkataan-perkataan Kristus tersebut telah digenapi, bahwa kita sekarang menjadi batu-batu hidup yang disusun menjadi Bait Allah. Kita adalah batu-batu hidup dan Kristus adalah batu Karang atau Fondasi Bait Allah. Dari Batu Karang itulah mengalir aliran-aliran air hidup melalui Bait Allah. Apakah aliran-aliran air kehidupan itu? Itu adalah semua aliran kehidupan yang harus kita ekspresikan dalam hidup kita sehari-hari. Aliran air itu adalah kehidupan Allah yang mengalir keluar dari pribadi kita sendiri untuk memberkati, membangun, menyembuhkan, memulihkan, dan menghidupkan orang-orang lain. Sebenarnya, semua tindakan, aktifitas, dan pelayanan kita, seharusnya sebagai aliran-aliran air hidup yang mengalir keluar dari hidup kita. Kita adalah Bait Allah. Dari Bait Allah mengalir aliran-aliran air hidup yang menyembuhkan dan memulihkan (Yehezkiel 47:1-12). Tetapi, banyak orang yang hidupnya tidak mengekspresikan aliran air hidup tersebut. Banyak orang Kristen lebih banyak mengekspresikan aliran-aliran air lain, yang merusak dan menghancurkan.

PENDALAMAN PRIBADI & KELOMPOK:
Bacalah buku Build MY Home Bab 9.

2019-09-25T08:11:11+00:00