//Bahan Saat Teduh 6 – 12 Okt 2008

Bahan Saat Teduh 6 – 12 Okt 2008

Image

Senin 06/10/08

PERJANJIAN YANG BARU

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Yohanes 15:1-8

M1(Menerima):
Perjanjian adalah sebuah kesepakatan yang dibuat oleh dua pihak atas sesuatu hal. Perjanjian akan berlaku jika kedua belah pihak memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu yang telah bersama-sama mereka buat. Dalam perjanjian Allah, Allah berinisiatif untuk membuat perjanjian, sedangkan manusia hanya menerimanya saja. Karena kegagalan manusia Allah membuat perjanjian yang baru yaitu Allah berjanji bukan saja dengan manusia tapi juga dengan Kristus. Kristus mewakili kita untuk membuat perjanjian dengan Allah. Karena Kristus adalah manusia sempurna, Ia tidak mungkin gagal. Di dalam Kristus kita dapat mentaati semua perintah Allah, sebab Kristus telah melakukan segala perintah tersebut untuk setiap kita. Kristus telah membayar lunas semua hutang kita. Bagian kita hanyalah berjalan di dalam perjanjian yang baru yaitu perjanjian berkat. Semua orang percaya yang ada di dalam Kristus dapat mengalami semua berkat yang telah Allah janjikan melalui perjanjian-Nya.

M2(Merenungkan):
1.Dalam hukum Perjanjian Baru, seperti apakah Tuhan Yesus diumpamakan? (ayat 1). Sebagai pokok anggur, apakah yang dituntut oleh Yesus dari kita? (ayat 2-3)
2.Jika kita adalah ranting, apa yang seharusnya kita lakukan? (ayat 4-5a). Mengapa? (ayat 5b-6).
3.Apa kunci utama untuk hidup dalam hukum Perjanjian Baru? (ayat 7). Mengapa? (ayat 8).

M3(Melakukan):
Masihkah anda berjalan dalam perjanjian berkat Allah? Tuliskanlah berkat-berkat Tuhan yang anda dapat melalui perenungan Firman hari ini.

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan Anda tentang berkat yang anda dapatkan hari ini melalui 4M.

Pokok doa hari ini:
Doakanlah keluarga-keluarga Kristen yang sudah kehilangan harapan mereka di dalam Tuhan.

Ayat hafalan minggu ini:
“Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.”(Galatia 3:29)

2019-09-27T16:57:12+00:00