//Bahan Saat Teduh 7 – 13 Nov 2011

Bahan Saat Teduh 7 – 13 Nov 2011

Senin, 07/11/2011

Proses # 1
PEMBANGUN RUMAH AKAN HIDUP MAKSIMAL

Bacaan Firman :
Bacalah Hagai 1:3-6; 2:18-19

Pertanyaan Renungan :
1. Apakah bunyi firman Tuhan yang disampaikan lewat nabi Hagai? (Hagai 1:3-4).
2. Bagaimanakah keadaan umat Tuhan yang ditunjukkan oleh Tuhan? (Hagai 1:5-6).
3. Hal apakah yang akan Tuhan lakukan atas umatNya, sejak dari hari mereka terlibat membangun rumah Tuhan? (Hagai 2:18-19).

Apakah hidup Anda tidak pernah mencapai berkat Tuhan yang maksimal? “Perhatikanlah keadaanmu,” demikianlah firman Tuhan. Banyak umat Tuhan yang hidupnya secara manusia baik, tetapi mereka tidak pernah menikmati berkat yang sempurna. Mereka menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; mereka makan, tapi tidak pernah kenyang; mereka minum, tetapi tidak sampai puas; mereka berpakaian, tetapi tidak sampai panas; pundi-pundi mereka bocor. Inilah hidup yang tidak pernah mencapai kemaksimalannya. Mereka selalu mengalami kekurangan dan kebocoran. Apakah Anda mengalaminya?
Perhatikanlah keadaanmu. Penyebab ketidakmaksimalan hidup kita adalah bahwa kita telah mengubah tujuannya. Banyak umat Tuhan telah kehilangan Maksud Abadi Allah, yaitu membangun rumah Tuhan. Jika kita kembali membangun rumah Tuhan, maka Allah berjanji bahwa sejak hari kita mulai membangun rumah Tuhan, maka Tuhan akan mulai memberi berkat. Haleluya.

Renungan Firman :
Menurut Anda secara pribadi, apakah hidup Anda maksimal selama ini? Jika belum, apa yang perlu Anda lakukan untuk mengalami kemaksimalan tersebut?

2011-10-29T03:11:57+00:00