//Bahan Saat Teduh 8 – 14 Des 2008

Bahan Saat Teduh 8 – 14 Des 2008

Senin 08/12/08

ALLAH ADALAH KASIH

Bacaan Firman Tuhan hari ini: I Yohanes 4:7-21

M1(Menerima):
Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga, yang akan dipaketkan pada sang ibu yang tinggal jauh 250 km dari dirinya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis. Pria itu menanyai gadis kecil itu mengapa menangis dan dijawab, "Saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya. Tapi saya cuma punya uang lima ratus. Sedangkan harga mawar itu seribu." Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo ikut, aku akan membelikan kepadamu bunga yang kamu mau." Kemudian ia membelikan kepada gadis kecil itu setangkai mawar merah, sekaligus memesankan karangan bunga untuk dikirimkan kepada ibunya.
Ketika semuanya selesai dan hendak pulang, ia menawarkan dirinya untuk mengantarkan gadis kecil itu pulang ke rumahnya. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya, "Ya tentu saja. Maukah Anda mengantarkan ke tempat ibu saya?" Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang ditunjukkan oleh gadis itu. Ternyata tempat itu adalah pemakaman umum, di mana gadis meletakkan bunganya di sebuah kuburan yang masih basah. Melihat hal ini, hati pria itu menjadi trenyuh dan ia teringat akan sesuatu. Lalu pria itu bergegas kembali ke toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai sendiri kendaraannya sejauh 250 km menuju rumah ibunya.. Kasih yang tak kepalang tanggunglah yang dapat menggerakan kita untuk melakukannya. Mari, melalui renungan 4M selama minggu ini, kita dapat memperbaharui kekristenan kita dalam kasih.

M2(Merenungkan):
1. Baca dan renungkan dengan seksama apa inti kasih yang dimaksud oleh Yohanes di dalam ayat 7-21. Berasal dari siapakah kasih itu? (ayat 7a).
2. Apa bukti dari orang yang mengenal Allah? (ayat 7b-8). Mengapa kita harus mengasihi? (ayat 10-11).
3. Apakah yang dimaksud dalam ayat 20-21? Bagaimana kasih anda terhadap Allah dan orang-orang di sekitar anda?

M3(Melakukan):
Sudahkah Anda mengevaluasi diri tentang kasih yang Ada miliki? Tuliskan rhema yang anda dapatkan hari ini tentang kasih.

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan anda tentang apa yang anda dapatkan melalui perenungan hari ini.

Pokok doa hari ini:
Doakanlah orang-orang Kristen untuk bertumbuh di dalam kasih.

Ayat hafalan minggu ini:
“Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih,”(I Yohanes 4:8).

2019-09-24T18:53:41+00:00