//Bahan Saat Teduh 8 – 14 Juli 2011

Bahan Saat Teduh 8 – 14 Juli 2011

Senin, 11 Juli 2011

MAKANAN ROHANI MANUSIA BARU

M1 : MENERIMA FIRMAN
Bacalah Kolose 3:15-16 dengan hati yang haus sambil berdoa agar Tuhan memberikan pengertian dalam renungan hari ini.

M2 : MERENUNGKAN FIRMAN
Bacalah Kolose 3:15-16 dengan teliti. Jawablah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
1.Mengapa kita harus selalu membiarkan damai sejahtera Kristus memerintah dalam hati kita? (ayat 15).
2.Sebagai Tubuh Kristus, bagaimanakah seharusnya kita memperlakukan perkataan Kristus (firman Tuhan) makanan rohani kita? (ayat 16).

Pernahkah Anda merasa kelaparan? Tentu yang diperlukan oleh orang yang kelaparan adalah makanan. Demikian pula kita sebagai manusia baru. Kita tidak dapat bertumbuh dan berbuah tanpa menerima makanan rohani. Makanan rohani kita adalah firman Tuhan. Ternyata Allah hanya memberikan makanan rohani kepada Tubuh Kristus. Banyak orang Kristen menjadi kelaparan dan kurang gizi karena mereka tidak setia menerima makanan rohani di dalam Tubuh Kristus. Mereka berpikir bahwa mereka dapat bertumbuh sendirian tanpa memerlukan yang lain.
Ada orang Kristen yang hanya membaca buku-buku, mengikuti seminar-seminar, mengikuti konferensi-konferensi dan acara Kristen yang bersifat individu. Orang yang demikian tidak mungkin dapat bertumbuh dewasa. Mengapa? Karena mereka tidak menerima suplai tubuh. Hanya di dalam Tubuh Kristuslah ada proses saling mengajar dan saling menasehati. Di dalam tubuh kita menerima suplai gizi yang komplit.
Mengapa? Sebab segala kekayaan firman Tuhan berdiam di antara kita. Tuhan tidak pernah memberikan segala kekayaan firman kepada seorang pribadi, Ia memberikan segala kekayaanNya kepada tubuhNya. Firman Tuhan yang didiskusikan di antara anggota tubuh akan begitu kaya gizi rohaninya, sehingga semua anggota tubuh yang makan, menerima pertumbuhan ilahi yang pesat. Kita tidak boleh berhenti makan. Makan bukanlah kegiatan sesaat atau sesekali saja. Makan adalah tindakan rutin yang harus terus-menerus berlangsung. Marilah kita terus-menerus makan di dalam Tubuh Kristus. Kita pasti akan bertumbuh dan berbuah.

PENDALAMAN PRIBADI & KELOMPOK:
Bacalah sekali lagi buku Build MY Home, Section 1, Bab 6.

2011-06-29T02:41:53+00:00