//Berani Bermimpi

Berani Bermimpi

Eugene Lang adalah seorang pengusaha yang hanya lulusan SD. Pada 25 Juni 1981 Lang berdiri di hadapan anak-anak kelas 6 yang menamatkan pendidikannya di SD PS 121 di daerah kumuh East Harlem, New York. Pada beberapa dekade sebelumnya Lang juga menamatkan pendidikannya di SD itu. Berdasarkan statistik, Lang tahu bahwa 75% dari anak-anak itu mungkin akan putus sekolah dan bahkan takkan pernah lulus SMA. Lang ingin mengubah hal itu.

Lang lalu mendorong anak-anak itu untuk bekerja keras dan memberi harapan bahwa kalau mereka mau melakukannya mereka akan sukses. Dimulai dari harapan dan mimpinya ini, Lang berjanji jika mereka mau bertekun dan lulus dari SMA, maka ia akan menyediakan semua uang beasiswa untuk bisa berkuliah di perguruan tinggi.

Janji inilah yang menjadi awal program yang diberi nama “Aku punya sebuah impian”.

Empat tahun kemudian 61 anak itu masih terus bersekolah. Enam tahun kemudian, 90% dari 54 anak yang masih berhubungan dengan Lang akhirnya lulus dari SMA. Dua pertiga dari antara mereka melanjutkan ke perguruan tinggi. Hari ini program “Aku Punya Sebuah Impian” telah mensponsori 160 proyek di 57 kota dan telah menyentuh kehidupan 10.000 anak. Itu hanya karena seorang Eugene Lang memutuskan untuk menjadi seorang yang membuka jalan bagi pencapaian mimpi-mimpi.

Mungkin sekarang anda hanya memiliki sebuah mimpi. Namun anda tidak akan pernah menduga dampak dari mimpi anda itu. Jadi, jika anda ingin menjadi orang yang memberi dampak bagi banyak orang, mulailah dengan sebuah mimpi.

Sumber: www.jawaban.com

2019-10-10T01:03:58+00:00