//CHRIST OUR LIFE

CHRIST OUR LIFE

Shalom saudara-saudara di dalam Tuhan.
Saya mau menjelaskan bahwa fokus kita 2011 adalah “Build My Home.” Maksudnya adalah bahwa semua jemaat terlibat dalam membangun rumah Tuhan, yaitu tubuh Kristus. Tubuh Kristus adalah jemaat dasar yang harus kita bangun bersama-sama sampai mencapai kepenuhannya. Itulah sebabnya setiap bulan kita memunculkan thema-thema yang sesuai dengan kebutuhan, agar jemaat mengikutinya lewat majalah Build yang terbit tiap bulan. Adapun thema-thema yang diberikan setiap bulan merupakan sub-sub thema sebagai pendukung untuk kita mengerti bagaimana detailnya membangun rumah Tuhan. Misalnya I.D.E atau Iman, Dialog dan Ekspresi adalah cara bagaimana kita membangun rumah Tuhan. Kita percaya bahwa Kristus ada di dalam kita, sehingga kita mengembangkan kemampuan kita untuk terus-menerus melakukan Dialog dengan Tuhan. Setelah berdialog dengan Tuhan, biasanya kita akan mengekspresikan Dia lewat tindakan kita setiap hari.
Ada sub thema ‘New Man’ yang sebenarnya istilah lain dari Tubuh Kristus. Dengan penjelasan ini, kita akan mengerti bagaimana berjalan sebagai manusia baru atau sebagai tubuh Kristus setiap hari dalam hidup kita. Adapun topic kita bulan ini adalah New Life, karena lebih banyak berbicara tentang bagaimana praktisnya kita menjalani hidup kekal yang berkelimpahan dan berkemenangan. Kita akan mempraktekkan Galatia 2:20, “namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.”
Inti dari New Life adalah apakah Kristus menjadi pusat hidup kita atau Kristus hanya dianggap sebagai pembantu kita. Banyak orang yang salah mengerti ayat ini. Sebenarnya Kristus tidak mau membantu kita, tetapi Kristus mau agar Dia sendiri yang menjalani hidup kita. Itulah inti dari New Life. Jadi, tema kita adalah Christ our life, Kristus hidup kita. Kristuslah new life kita, hidup baru kita.

Oleh : IR. EDDY LEO, M. Th. (Penatua Abbalove Ministries)

2019-10-05T06:38:19+00:00