//Dua Serigala

Dua Serigala

Image

Seorang pemuda Indian bertanya kepada kakeknya, mengapa dirinya begitu gampang tersinggung dan cepat marah. Ia ingin tahu cara mengubah perangainya. Sang kakek bercerita bahwa dalam diri manusia ada “dua serigala”. Serigala yang satu selalu berpikiran negatif, mudah marah, dan suka berprasangka buruk. Adapun serigala yang lain selalu berpikiran positif, baik hati, dan suka hidup damai. Setiap hari kedua serigala ini berkelahi. “Lalu serigala mana yang menang?” tanya si pemuda. “Serigala yang setiap hari kamu beri makan.”

Dalam diri kita ada sisi baik dan sisi buruk. Sisi mana yang kemudian menjadi dominan sangat ditentukan oleh makanan rohani yang kita makan. Baik makanan rohani itu berasal dari pola asuh dan lingkungan kita, maupun makanan rohani yang kita sendiri upayakan.

Sebagai manusia baru di dalam Tuhan, kita perlu terus-menerus berjalan dengan Kristus, belajar dari Kristus dan serupa dengan Kristus yaitu dengan membuang segala sifat buruk dan terus memupuk segala sifat baik. Dengan semakin banyak memupuk sisi baik, lama-lama sisi buruk kita akan tenggelam.

Sumber: www.glorianet.org

2019-10-04T16:57:59+00:00