///Firman yang Hidup

Firman yang Hidup

Memasuki bulan kedua pada tahun ini, mari kita terus konsisten hidup berdasarkan Firman Tuhan setiap saat. Apa pun aktivitas yang dilakukan: pekerjaan, kuliah, sekolah, bahkan juga pelayanan, berkomunitas, maupun hubungan keluarga; hendaklah Firman Tuhan menjadi dasar kita berbicara, berpikir dan bertindak. Izinkan Firman Tuhan sungguh-sungguh hidup dalam diri kita. Mengapa kita sebagai anak-anak-Nya harus terus hidup berdasarkan Firman Tuhan? Firman Tuhan itu sempurna, Firman Tuhan itu murni, perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya (Ams. 30:5). Firman Tuhan adalah otoritas tertinggi dari kehidupan moral kita (Mzm. 119:89) dan merupakan pelita yang menerangi jalan hidup kita (Mzm. 119:105).

Karena itu, memberi waktu kita untuk terus membaca dan mengamati, merenungkan dan menafsirkan Firman Tuhan dengan benar, haruslah menjadi prioritas utama bagi kita sebagai orang percaya; sebelum kita melakukan dan membagikan Firman Tuhan. Apabila kita ternyata belum menyadari pentingnya Firman Tuhan sebagai dasar yang hidup, langkah awal kita haruslah menjadikan Firman Tuhan kebutuhan  utama dalam kehidupan kita; inilah yang akan menjadikan kebenaran Firman Tuhan yang mutlak hidup dan berdampak penuh bagi seluruh area kehidupan kita.

Mari terus membangun kecintaan kita akan Firman Tuhan dengan bahan bacaan Alkitab setiap hari menggunakan panduan 4 langkah belajar Alkitab (4M) sepanjang tahun ini. Majalah build! edisi bulan Februari hingga November 2019 akan dilengkapi dengan tulisan-tulisan yang akan membantu kita memahami lebih dalam lagi pada saat membaca, mengamati, merenungkan, dan menafsirkan isi Firman Tuhan. Saya percaya Roh Kudus akan menuntun kita masing-masing semakin tertarik dan ingin mengalami kebenaran Firman Tuhan, sehingga kita semua akan terus menerus memiliki kerinduan mengalami Firman yang hidup. Sebagai dampaknya, kita pun akan semakin antusias melakukan dan membagikan kebenaran Firman-Nya setiap saat.

Eddy Leo – Apostolic Team Ministry

2019-09-27T12:33:01+07:00