///HIDUP DALAM KERAJAAN ALLAH

HIDUP DALAM KERAJAAN ALLAH

1. Orang yang mendengar firman Tuhan dan melakukannya
Banyak orang Kristen yang mengaku hidup di dalam Kerajaan Allah, tetapi fondasi hidupnya hancur. Jikalau fondasi hidupnya benar, maka mereka tidak akan pernah dihancurkan oleh apapun. Yesus berkata, “Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya — Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan –, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun, “(Luk 6:47-48).
Janganlah kita mengaku bahwa kita hidup dalam Kerajaan Allah, tetapi hasilnya jauh berbeda dengan buah dari Kerajaan Allah. Mengapa? Sebab Paulus menulis, “Ungkapan ‘Satu kali lagi’ menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut,”(Ibr 12:27-28).

2. Orang yang mendengar firman Tuhan, tetapi tidak melakukannya.
Lebih parah lagi adalah orang yang mengaku hidup di dalam Kerajaan Allah, tetapi tidak pernah melakukan firman Tuhan. Hidup orang tersebut benar-benar berada pada titik kehancuran yang tidak dapat dipulihkan kembali kalau mereka tidak segera bertobat. Mengapa? Karena Yesus berkata demikain, “Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya," (Luk 6:9).
Setiap orang akan menghadapi berbagai badai dan pencobaan dalam hidupnya, tetapi hasilnya akan membawa perbedaan yang sangat menyolok. Air bah dan banjir datang melanda kedua rumah kehidupan ini, namun yang mentaati firman Tuhan saja yang akan tetap bertahan melewati badai tersebut. Apakah badai rumah tangga, bisnis, keuangan dan kesehatan sedang menghadang hidup Anda? Akan segera terkuak dasar apakah yang Anda sedang bangun. Jikalau Anda membangun keluarga, pernikahan, bisnis dan segalanya di atas ketaatan kepada firman Tuhan, maka Anda mendapatkan garansi untuk tetap kokoh dan tidak tergoncangkan. Mengapa? Karena Yesus yang menjamin firmanNya. Mari, kita yang sudah hidup di dalam Kerajaan Allah tetap memberikan hasil yang sesuai dengan pengakuan iman kita.

2006-12-08T07:16:01+00:00