//Inpirational News

Inpirational News

Image

ORANG TERKAYA

Di Skotlandia, ada seorang tuan tanah yang sangat kaya. Tapi ada sesuatu yang kosong pada dirinya, dia tidak percaya kepada TUHAN. Pikirnya, tanpa TUHAN, dia sudah serba berkelimpahan. Berbeda dengan John, peternak yang bertugas mengurus kuda miliknya, John adalah seorang Kristen yang sederhana. Dia seorang yang rajin dan setia, tiap minggu bersama keluarganya pergi ke gereja yang terletak di dekat kota.
Suatu pagi, seperti biasanya, si tuan tanah itu lagi menikmati seluruh kekayaannya, tiba-tiba pelayannya mengetuk pintu dan memberitahu bahwa si John datang untuk melaporkan sesuatu. Si Tuan tanah bertanya, "John, ada apa?" John menjawab,"Begini Tuan, mm…. maafkan saya sebelumnya, tapi saya pikir Tuan perlu tahu tentang ini. tapi saya tidak berani mengatakannya Tuan! "
" Bicaralah, jangan takut !" " Begini Tuan, mmm….. semalam saya bermimpi, TUHAN saya datang dan memberitahukan, bahwa mmmm….. bahwa…… orang terkaya di daerah ini akan meninggal pada jam 12 tengah malam nanti." si Tuan tanah kaget, lalu tertawa keras-keras….. " ah John, John yang malang, sudahlah…. pulanglah kamu dan suruh istrimu bikin kopi hangat buatmu. TUHANmu itu ternyata telah menghantui pikiranmu sampai engkau bermimpi yang demikian. hahaha….. John, lupakanlah mimpimu itu, engkau terlalu letih. "
John pulang, tapi si Tuan tanah agak gelisah juga, kata-kata John tetap menghantui pikirannya sepanjang hari. Lalu setelah makan siang, dia ke kota menemui dokter untuk melakukan check-up. Dokter mengatakan bahwa dia sehat, tidak ada gejala apa-apa yang perlu dikuatirkan. Lalu dia mengirim orang untuk mengundang beberapa dokter spesialis lainnya untuk makan malam. Malam itu seperti pesta untuk para dokter. Si Tuan tanah dikelilingi para dokter-dokter terkenal dari negeri itu. Waktu tengah malam tiba, si Tuan tanah basah oleh keringatnya yang mengucur deras. Tepat jam 12 malam, tidak ada apa-apa yang terjadi. Dia bisa bernapas lega kembali. para dokter pulang lewat tengah malam. Si Tuan tanah masuk ke kamar tidurnya sambil mengomel, " huh…. si John, dia telah membuat aku gila sepanjang hari ini ! "
Pagi-pagi sekali, sang pelayan membangunkan si Tuan tanah, ada seorang yang ingin bertemu. Si tuan tanah turun ke bawah, dan menjumpai seorang anak gadis kecil yang adalah anak John. dengan berderai air mata, si gadis berkata " Ibu menyuruh saya memberitahu Tuan, bahwa semalam Ayah telah meninggal." Si Tuan tanah tersentak. dia baru sadar tentang siapa yang terkaya di daerah itu.
"Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. (Matius 5:3)
sumber: www.sahabatsurgawi.net

2019-10-10T01:03:37+00:00