//Kesembuhan Bagi Jiwa

Kesembuhan Bagi Jiwa

Kesembuhan bagi Jiwa

Pada waktu kita percaya kepada Kristus, Tuhan sudah memberikan keselamatan yang utuh bagi kita. Keselamatan (sozo – yun) yang dimaksud adalah keselamatan bagi roh, jiwa dan tubuh. Keselamatan roh terjadi seketika , keselamatan (kesembuhan) jiwa sudah dan sedang terus terjadi sedangkan keselamatan tubuh akan terjadi pada saat Tuhan Yesus dating kedua kali. Keselamatan roh terjadi seketika, karena roh kita langsung dipindahkan dari dalam gelap kepada terang, sedangkan keselamatan (kesembuhan) jiwa membutuhkan proses seumur hidup kita. Itulah sebabnya Tuhan memerintahkan kita agar terus menerus memperbaharui pikiran kita yang berguna bagi kesembuhan jiwa kita. Bagaimana mengalami kesembuhan bagi jiwa kita?

Image

1. Terus menerus memperbaharui pikiran kita
Pikiran yang senantiasa diselaraskan dengan Firman akan membawa kesembuhan bagi jiwa kita. Pikiran yang selaras dengan Firman Tuhan akan memberikan damai sejahtera dan sukacita bagi jiwa kita, tetapi pikiran dan kepercayaan salah akan mengikat kita kepada perasaaan-perasaan yang tidak menyenangkan, seperti takut, tertuduh dan minder.
Semua pengalaman buruk mungkin telah mempengaruhi pikiran kita selama ini, tetapi dengan menyelaraskan pikiran kita sesuai kebenaran, maka kesembuhan pun akan kita alami.

2. Melakukan Firman Tuhan
Setelah pikiran kita selaras dengan kebenaran Firman Tuhan, kita perlu melakukan Firman Tuhan dalam hidup keseharian kita. Kesembuhan terjadi ketika kita taat melakukan Firman Tuhan, sekalipun perasaan kita sepertinya berat untuk melakukannya. Kita perlu berjalan di atas Firman Tuhan dan bukan di atas perasaan kita. Hasilnya kesembuhan bagi jiwa kita pun akan kita alami dan rasakan.

2019-10-07T13:55:07+00:00