//KID’S PRAYER

KID’S PRAYER

 

Hebat,…bukan?
Soal bisa berdialog dengan Tuhan bukanlah monopoli hanya bagi orang dewasa saja.
Bukan hanya mereka, tapi masih banyak lagi anak-anak yang mengalami perubahan hidupnya karena mulai berdoa dari hati mereka dan dengan pengertian.

Kid’s prayer adalah sebuah Sekolah Doa bagi Anak-anak yang dibentuk dalam jemaat Abbalove yang secara khusus memberikan dasar sekaligus melatih anak-anak untuk mengerti bagaimana berdoa yang sesuai dengan Firman Tuhan.

Untuk Informasi Kid’s Prayer:
[email protected]

Terhadap KELUARGANYA
Andreas dan Julian (berjemaat di Abbalaove MTHS) memiliki 2 orang anak, yaitu Gabby (6 tahun) dan Jojo (1 tahun). Walaupun masih sangat kecil, Gabby sangat senang untuk berdoa, sekalipun masih beribadah di kelas kecil dari Gereja Anak KEGA.
Pada tanggal 1 April 2011, Julian menderita sakit dan kadar gula mencapai 550, karena begitu tingginya kadar gula Julian, maka mulai tanggal 9 April Julian koma selama 3 hari. Saat itu dokter yang merawatnya sudah memberikan vonis bahwa Julian hanya bisa pulih melalui mujizat, karena secara kedokteran kondisinya sudah sangat kritis.
Saat menghadapi keadaan seperti ini, Andreas merasakan bahwa Tuhan mau supaya ia mengajak anaknya untuk mendoakan mamanya. Sebenarnya ini adalah hal yang tidak mungkin, karena menurut peraturan rumah sakit pada umumnya anak-anak tidak diperbolehkan masuk ke ruang ICU di mana biasanya pasien yang sudah dalam keadaan koma dirawat secara intensif.
Tapi melalui kesehatian Andreas berdoa bersama dengan anaknya Gabby, dan ternyata mereka diijinkan masuk ke dalam ruang ICU, Andreas bersama anaknya yang masih berusia 6 tahun. Setelah berada di samping istrinya yang sedang koma, Andreas meminta Gabby anaknya untuk mendoakan dan menumpangkan tangan ke mamanya.
Mujizat langsung terjadi, setelah anak gadis berusia 6 tahun ini mengucapkan kata “AMIN” untuk mengakhiri doanya, maka terlihat ada linangan air mata keluar dari pelupuk mata istrinya yang selama 3 hari tidak memperlihatkan tanda-tanda kehidupan. Julian bersaksi saat ia mendengar suara anaknya mengucapkan kata AMIN, secara spontan ia menjadi sadar dan perlahan-lahan ia mulai dapat merasakan tubuhnya kembali. Dokterpun sangat terkejut melihat mujizat ini.
Dan dalam waktu 17 hari setelah itu, Julian istri dari Andreas dan ibu dari Gabby dan Jojo telah pulih dan bisa pulang ke rumah.
Koq, Tuhan dapat pakai doa seorang anak yang baru berumur 6 tahun?
Ya, kenapa tidak, karena Firman Tuhan sendiri sudah menetapkannya demikian, coba lihat di Mazmur 8:3 “Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.”
Jadi tidak heran, saat Gabby, anak yang berumur 6 tahun berdoa dengan iman, maka lawanNya Allah, yaitu sakit penyakit, dapat dikalahkan dan ibunya sembuh. Puji Tuhan!
Terhadap BANGSANYA
Jeffanny (11 Tahun – KEGA NAM)
Saat liburan ke Bali bersama keluarga, Jeffany banyak melihat hal yang belum pernah dia lihat sebelumnya, seperti  orang menyembah patung. Hampir setiap keluarga memiliki patung mereka sendiri di depan rumah mereka. Jeffany sedih karena tahu mereka menyembah tuhan yang salah. Sepanjang perjalanan ia terus berdoa untuk mereka setiap saat . Pada malam terakhir orang tua Jeffanny mempertanyakan mengapa ia terus berdoa untuk orang-orang di pulau Bali ini, Jeffany menjelaskan bahwa ia rindu untuk melihat orang-orang di Bali  dapat mengetahui Allah yang benar yaitu Yesus. Sampai sekarang Jeffany masih berdoa untuk Bali.
Ternyata anak umur 11 tahun dapat memiliki hati berdoa bukan untuk kebutuhannya sendiri saja tapi juga bersyafaat untuk orang lain, bahkan orang-orang yang tidak dikenalnya sama sekali.
Terhadap Dunianya
Pasti akan sangat luar biasa karena Allah sendiri sangat rindu menyatakan KuasaNYA melalui anak-anak yang bersatu untuk berdoa, lihatlah dalam Yoel 2:28 “Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.“

Apakah tidak cukup hanya orang dewasa dan anak-anak muda saja yang berdoa ?
Jawabannya adalah: TIDAK CUKUP.

Lihatlah nubuatan dalam Yoel 2:15-16
“Tiuplah sangkakala di Sion, adakanlah puasa yang kudus, maklumkanlah perkumpulan raya;
kumpulkanlah bangsa ini, kuduskanlah jemaah, himpunkanlah orang-orang yang tua, kumpulkanlah anak-anak, bahkan anak-anak yang menyusu; baiklah penganten laki-laki keluar dari kamarnya, dan penganten perempuan dari kamar tidurnya;”

Mengapa Demikian?
Karena hari-hari ini adalah waktu penentuan bagi bangsa-bangsa, waktunya sudah sangat singkat dan Iblis berusaha dengan seluruh kekuatannya untuk sebanyak mungkin menghancurkan masa depan manusia. Kesatuan Doa diperlukan untuk membatalkan rencana iblis ini. (hy)

Kapan Waktunya dan di mana ?
Di Momen KONSER DOA ANAK WPA (World Prayer Assembly)
Kamis, 17 Mei 2012
Di GOR Bung Karno Senayan, Pk 16 – 20.00

Berapa banyak anak yang akan berdoa bersama ?
20.000 anak dari berbagai denominasi gereja

Bagaimana caranya untuk dapat mengajak anak mengikuti acara ini?
Hubungi sekarang juga dengan koordinator Gereja Anak KEGA di mana anak anda berjemaat.

Untuk mendapatkan berbagai info tentang Anak yang berdoa silahkan klik:
http://kidsprayers.wordpress.com/

2019-09-25T14:58:28+00:00