//Kurang Komunikasi

Kurang Komunikasi

Image

Kurangnya Komunikasi

Ada dua orang bersaudara yang setiap tahun selalu bersaing untuk memberikan hadiah Natal yang paling luar biasa kepada ibu mereka. Suatu ketika Bill mendapati bahwa Tom akan memberi ibunya hadiah sebuah mobil mereka Cadillac yang sangat mahal dan dirancang khusus. Tetapi, ketika Bill melewati suatu toko yang menjual binatang peliharaan, ia melihat seekor burung beo seharga 10.000 dolar. Ia heran mengapa burung itu harganya begitu mahal.
Si penjual itu berkata bahwa burung beo itu sangat langkah karena fasih berbicara dalam 17 bahasa. Dengan sangat gembira Bill lalu membeli burung itu dan mnegirimkannya kepada ibunya. Dan, ia tidak sabar menunggu datang nya hari Natal untuk mrngunjungi ibunya dan melihat bagaimana reaksi ibunya terhadap burung ajaib itu.
“Ibu suka burung itu?” tanyannya.
“Oh ya, burung itu sangat lezat.”
“Lezat?” teriak Bill, “Ibu, burung itu sangat langka harganya 10.000 dollar. Ia bisa berbicara dalam 17 bahasa.”
“Kalau begitu, mrngapa dia tidak mengatakan apa-apa waktu itu?”

Komunikasi ada dimana-mana: di rumah, di meja makan, di kampus, dikantor, di gereja, di taman-taman dan sebagainya. Dengan komunikasi kita bentuk saling pengertian, menumbuhkan persahabatan, memelihara kasih sayang, menyebarkan pengatahuan dan meletarikan peradaban. Tetapi, dengan komunikasi kita juga menyebarkan perpecahan, menghidupkan permusuhan, menanamkan kebencian, merintangi kemajuan, dan menghambat pemikiran..
Komunikasi begitu penting, begitu meluas dan begitu akrab dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sumber: Secangkir sup bagi jiwa anda 4 (Timotius Adi Tan, Metanoia Publishing)

2019-09-24T18:33:03+00:00