//Mempersiapkan Pernikahan

Mempersiapkan Pernikahan

“ Kak Amnon, ingat komitmen pra nikah kita ! “

Wajah Amnon yang semula telah merah karena asmara, perlahan-lahan menjadi pucat. Bibirnya terkatup dan gemetar.  Keringat dingin menetes dari rambutnya yang hitam.  Dengan cepat dilepaskan cengkeraman tangannya atas pundak Tamar yang ditutupi pakaian sutera kerajaan.  “ Apa yang telah aku lakukan , adikku Tamar ?” Mata Tamar menatap Amnon yang sedang ketakutan dengan kasih.  “Ampuni aku, adikku…. Aku hampir memperdayamu dan merusak komitmen kita bersama. “  “Ya…kakakku,..Puji Tuhan, DIA menjaga kita dan kita telah membuat komitmen untuk menjaga kekudusan di hadapan kakanda Absalom. “  “Sekarang, cepatlah kamu kembali ke rumahmu, besok kita harus menghadap kakanda Absalom yang mengayomi pra nikah kita untuk mengaku dosa kita ini. “ “Baik,..kak..!” Tamar segera meninggalkan Amnon sendirian di kamarnya. 

Image

Absalom memberikan nasehat kepada Amnon dan Tamar setelah mereka mengakui keintiman yang telah melebihi kesepakatan dan peristiwa yang hampir menyebabkan hubungan suami istri tersebut.  Nasehat Absalom diberikan kepada kedua sejoli ini untuk tetap menjaga kekudusan dan mengisi waktu bersama untuk saling mengenali pasangan dalam setiap konflik yang terjadi.  Akhirnya tibalah pemberkatan nikah Amnon dan Tamar  yang penuh dengan sukacita ilahi  karena mereka menjaga kekudusan pra nikah bahkan ayahanda Daud tidak henti-hentinya memuji komitmen mereka berdua.

Kisah ini bisa terjadi lain dari cerita aslinya di 2 Samuel 13 – 18, kalau hubungan pra nikah kedua muda mudi Amnon dan Tamar mau terbuka untuk dibimbing dan dinasehati oleh kakak rohani mereka.  Pernikahan yang diberkati oleh Tuhan bukanlah sebuah anugerah yang diberikan secara bergitu saja, tapi ada bagian yang harus dilakukan oleh pasangan muda yang memimpikannya.  Saat pasangan melakukan bagiannya untuk terbuka dan memberi diri dibimbing selama pra nikah maka Tuhan akan melakukan bagianNya untuk menggenapi perjanjianNya.  Saat perjanjianNya dinyatakan, di situlah Kerajaan Allah di-manifestasikan.  Pasangan yang menjalankan komitmen pra nikah kudus di hadapan Allah sudah menghadirkan Kerajaan Allah sekalipun belum masuk dalam pernikahan kudus.

Sumber : Bimbingan Pra-Nikah Abbalove Ministries

2019-10-04T22:58:27+00:00