//News of Wisdom

News of Wisdom

Kesabaran

“Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.” (Amsal 16:32)

Renungan
Seorang pahlawan akan berjuang dengan segenap kekuatannya untuk mencapai sesuatu. Tidak pernah dikatakan seorang pahlawan jika ia tidak bertahan dalam berjuang. Ternyata menurut amsal seorang yang sabar adalah lebih dari seorang pahlawan! 
Kesabaran juga berarti bahwa kita harus hidup dalam percaya kepada waktunya Tuhan dan hal tersebut yang akan menyempurnakan karakter kita, karena ketika kita melewatinya, kita telah menang terhadap persoalan tersebut. Ayub adalah contoh dari alkitab, seorang yang sabar walaupun ia ditimpa berbagai kemalangan dan Tuhan menyediakan lebih dari apa yang telah hilang daripadanya. “Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia,Image yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.” (Yakobus 5:11).

REFLEKSI
* Apakah Anda percaya bahwa akhir dari segala masalah Anda ada di tangan Tuhan?
* Apakah Anda sedang menunggu janji Tuhan dalam hidupmu?
* Apakah Anda menyediakan waktu untuk mendengarkan suara Tuhan setiap saat dalam hidup anda?

REPETISI
* Belajar untuk sabar melihat jawaban Tuhan atas semua doa-doa saya.
* Mempunyai pengharapan dalam Tuhan, karena Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi saya.

2019-10-10T01:03:39+00:00