//Penjual Balon

Penjual Balon

Penjual Balon

Ada seorang penjual balon menjajakan barang dagangannya di jalan-jalan. Jika penjualannya agak lesu, ia melepaskan sebuah balon. Sementara balon yang dilepas terbang di udara, sekelompok pembeli yang baru berkerumun dan penjualannya meningkat lagi selama beberapa menit.
Dia mengganti-ganti warna balon yang dilepasnya, mula-mula balon putih, kemudian balon merah, dan berikutnya balon kuning. Beberapa waktu kemudian, seorang bocah negro menarik lengan mantelnya, menatap mata si penjual balon dan mengajukan pertanyaan yang mendalam, “Pak, jikalau anda melepaskan balon hitam, apakah akan naik?” Penjual balon itu lalu melihat kepada si anak kecil Imagedan ia menjawab, “Nak, apa yang ada didalam balon itulah yang membuatnya bisa naik.”

Dengan mata yang baik kita melihat untuk lari, atau berjalan, bekerja atau bermain. Orang yang bisa melihat dengan hati dan dengan matanya juga bisa menjangkau dan menyentuh jiwa di dalam manusianya dan mengungkapkan kebaikan yang ada di dalam dirinya. Ya, penjual balon ini memang “benar”. Apa yang ada di dalam diri andalah yang akan membuat anda naik.

“Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang didepan mata, tetapi Tuhan melihat hati.” (1 Samuel 16:7b)

sumber: Secangkir Sup Bagi Jiwa Anda #1

2019-10-05T19:19:52+00:00