//Penyebab Wanita gagal mendapatkan pasangan dari Tuhan

Penyebab Wanita gagal mendapatkan pasangan dari Tuhan

KEDUA
“Apakah Anda peduli pada pria-pria Kristen single yang tidak menarik bagi Anda?”
Jika pria itu tidak menarik bagi Anda atau tidak memenuhi “kriteria” Anda, masihkah Anda peduli pada mereka sebagai sesama orang percaya, dan berusaha untuk membangun persahabatan yang murni dengan mereka? Atau Anda justru memandang semua pria single hanya dalam dua kategori, yang potensial dan yang tidak?

Itu adalah pemikiran salah, baik bagi pria maupun wanita, karena pemikiran itu dapat membentuk kita menjadi wanita yang selalu “ada maunya”, tidak mampu membangun hubungan persahabatan murni dengan pria. Sebagai wanita single, kita harus meminta Allah untuk membantu kita agar dapat memandang setiap pria sebagai suatu pribadi, dengan kelebihan dan kekurangan, dengan masalah dan kegembiraan, yang secara alamiah membutuhkan seorang sahabat Kristen. Berteman dengan seorang pria dapat dan seharusnya dilakukan secara murni sebagai saudara seiman, bukan dengan niat lain.

KETIGA
Apakah Anda mengasihani diri sendiri atau mengeluh kepada wanita lain mengenai langkanya kaum pria yang “potensial”?
Saya sering mendengar percakapan seperti ini di antara wanita-wanita single. Ini bukanlah topik yang baik untuk didiskusikan, karena dengan demikian Anda terus menerus menekankan bahwa Anda sedang menghadapi masalah yang besar dalam pencarian akan seorang pria Kristen yang “potensial”, dan hal itu akan mulai mempengaruhi pemikiran Anda. Anda akan mulai memandang diri Anda sebagai wanita yang kesepian, merana dan patut dikasihani. Hal itu menyebabkan depresi dan keletihan yang berkepanjangan, dan membuat Anda tidak dapat berfungsi dengan baik dalam hidup Anda sehari-hari.

Ada perbedaan antara menyadari kelangkaan itu dengan membiarkan kenyataan itu mengendalikan dan membuat Anda tertekan. Membiarkan diri dikendalikan oleh kenyataan itu sama saja dengan mengatakan, “Tuhan, Engkau tidak berdaya. Buktinya, tidak cukup banyak pria-pria Kristen yang cocok untuk saya di dunia, jadi saya tidak punya pilihan lain kecuali merasa putus asa.”

Keluar dari kesalahan-kesalahan ini
Seperti apapun situasi Anda saat ini, berapapun usia Anda, jangan lupakan kebenaran yang mendasar bahwa Allah mempunyai rencana yang indah bagi Anda. Ia ingin memberikan sukacita dan kepuasan dalam hidup Anda. Dan Ia memiliki banyak cara untuk menggenapinya. Ia tidak terbatas pada satu metode saja. Seringkali kita membatasi Dia dengan metode/cara yang kita pikir tepat saja. Kita berpikir: “Tuhan, saya harus memiliki seorang pria Kristen dalam hidup saya. Itulah yang penting, Tuhan! Tolonglah, berikan orang itu secepatnya!” Saya tahu bahwa ini sulit, tetapi percayalah bahwa Allah mempunyai segala cara untuk memberkati dan memuaskan Anda, dan Ia sangat tahu cara yang sempurna, yang belum tentu sama dengan pemikiran Anda.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yer. 29:11)

(Berlanjut di edisi berikutnya: “Kesalahan-kesalahan Umum dan Fatal yang Menyebabkan Pria Gagal Mendapatkan Pasangan dari Tuhan”)
Dicuplik dan disadur dari buku “Kesalahan-kesalahan yang Umum Dilakukan Kaum Lajang”, oleh Mary Whelchel, penerbit di Indonesia INTERAKSARA (hy)

 

2019-09-26T02:06:42+07:00