//Raising Kids for GOD

Raising Kids for GOD

Image

Anda mau menjadi orang tua yang berhasil? Didiklah HATI ANAK Anda, bukan sekedar otaknya, karena hati adalah pusat kehidupan. Setiap perilaku anak muncul dari hatinya. Jikalau Anda mendapatkan HATI anak, maka Anda akan menghasilkan anak yang taat dan memuliakan Tuhan.

TIPS MENDIDIK HATI ANAK:

1. Berdoa dan berdoa dan berdoa
Sekalipun Anda putus asa dengan anak Anda, doa akan mengubah hatinya. Doa melindungi anak dari pergaulan yang jahat, dari pengambilan keputusannya yang salah, dari serangan kuasa gelap. Ketika berdoa, Anda sedang membajak hatinya untuk menjadi tanah yang subur.

2. Isilah hati anak dengan Firman
Benih Firman yang ditaburkan dalam hati anak akan bertumbuh 30x, 60x dan 100x dalam bentuk sikap dan perbuatan yang baik. Ajak anak Anda membaca Alkitab bersama-sama di PAGI hari. Hafal 1 ayat bersama-sama setiap hari.

3. Sentuhlah hati anak dengan kasih
Ketika Anda mendapatkan hati anak, Anda akan mendapatkan hubungan yang baik dengan dia. Aturan tanpa hubungan akan menghasilkan pemberontakan. Kasih, perhatian dan waktu bersama akan menyatukan hati anak dengan orangtua. Pujilah anak Anda jika ia mulai menunjukkan ketaatan atau perilaku yang baik.

 

Sumber : Parenting Kids

2019-09-30T09:36:47+00:00