///Raja dan kerajaanNya

Raja dan kerajaanNya

Yesus bersaksi tentang kebenaran bahwa Ia adalah seorang Raja. Sebagai raja, Yesus pasti membawa sebuah kerajaan, agar Ia dapat memerintah sebagai raja dalam KerajaanNya itu. Kerajaan Yesus adalah Kerajaan Kebenaran. Itulah sebabnya, Matius menuliskan isi kotbah Yesus yang pertama, “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”(Mat. 4:17). Dari sinilah kita mengetahui bahwa kedatangan Yesus tidak hanya semata-mata untuk sebuah misi penyelamatan manusia, tetapi juga sebagai Raja yang membawa KerajaanNya ke dalam dunia, mengalahkan kerajaan iblis.

Pertanyaannya, apakah kita sudah menggenapi kedua misi Yesus ini? Apakah kita selama ini “baru” diselamatkan saja namun belum hidup di bawah pemerintahan Sang Raja? Melalui saat teduh di sepanjang bulan ini, kita akan merenungkan tentang bagaimana hidup dalam Kerajaan Allah dengan menjadikan Yesus Raja sebagai raja atas hidup kita tiap hari. Ini semua berarti kita akan belajar dan berlatih tunduk dan taat kepada perintah, hukum, peraturan dan tata nilai di dalam Kerajaan Allah. Sama seperti kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang otomatis berada di bawah otoritas, hukum dan tata nilai yang berlaku di Indonesia, suka atau tidak suka, kita harus menerima segala konsekuensinya jika tidak tunduk pada aturan yang berlaku.

Di dalam Kerajaan Allah, Sang Raja (Yesus) menjadikan firman Allah sebagai hukum dan tata nilai, maka kita orang Kristen sebagai warganya seharusnya taat dan tunduk pada Firman Allah sebagai satu-satunya acuan hidup kita. Karena Firman adalah Yesus sendiri, setiap orang Kristen yang sungguh-sungguh melakukan firman Allah otomatis bertumbuh dalam iman menjadi semakin serupa dengan Kristus. Jika kita semua yang hidup di dunia ini semakin serupa dengan Raja kita, kerajaanNya pun menjadi semakin luas dan  pemerintahan Allah ditegakkan di bumi. Dengan demikian, kita akan memerintah bersama Kristus di bumi sampai selama-lamanya.

Mari bertumbuh bersama. Jangan hanya menjadikan Yesus sebagai Juruselamat saja, tetapi juga Raja dalam hidup kita. Latih diri kita masing-masing untuk hidup dalam kerajaan Allah, setiap hari.
(Darmadi Sutanto, Penatua Jemaat Abbalove Ministries Selatan D’Best)

2016-03-29T09:08:22+07:00