//Rekan Gereja

Rekan Gereja

REKAN GEREJA / CHURCH PARTNER

REKAN GEREJA adalah suatu pelayanan yang berfungsi untuk menolong gereja-gereja bergerak mencapai pertumbuhan yang maksimal sesuai rencana Allah bagi bangsanya. Dalam perjalanannya bersama dengan organisasi-organisasi lain, Rekan Gereja telah melayani gereja-gereja di dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini Rekan Gereja memiliki 2 track pelayanan yang utama, yaitu : POSKO LUMBUNG & NATURAL CHURCH DEVELOPMENT INDONESIA.

 

Pelatihan komunitas Sel sebagai Gaya Hidup Allah.

Setelah beberapa kali diadakan konferensi gereja sel baik secara nasional maupun regional, banyak gereja berminat menjadi gereja sel, sehingga dibutuhkan pelatihan dan konsultasi untuk menolong gereja-gereja melakukan transisi. Untuk itu, dibentuk POSKO LUMBUNG (Pusat Orientasi Sel dan Konsultasi) bagi pemimpin dan gembala gereja lokal untuk mengembangkan pertumbuhan gerejanya. POSKO LUMBUNG sekarang telah ada di 22 kota , 21 propinsi dan diharapkan dalam perkembangannya akan diadakan di setiap propinsi di Indonesia.

 

PELATIHAN ORIENTASI SEL

Pelatihan Orientasi Sel (POS) adalah suatu pelatihan praktis yang dirancang khusus bagi para pemimpin gereja, untuk memperlengkapi mereka dalam memulai sel pertama dan mengembangkan gerejanya transisi ke Gereja Sel. Pelatihan simulatif yang hanya boleh diikuti para pemimpin (gembala / pendeta / atau setara) ini dipandu secara menarik dan telah terbukti sukses menolong banyak peserta.

 

ANDA BOLEH IKUT POS

Bila Anda adalah seorang gembala sidang atau pemimpin yang setara dengan itu, serta pengambil keputusan suatu gereja lokal, Anda dapat ikuti pelatihan ini hanya dengan membayar biaya materi & konsumsi selama pelatihan. Keikutsertaan Anda harus mendapat konfirmasi dari kantor POSKO LUMBUNG setelah wawancara sebelumnya.


    • Apakah Anda ingin gereja Anda bertumbuh?
    • Bertumbuhkah gereja Anda?
    • Berapa besar pertumbuhannya?
    • Gereja besar? Mega Church? Gereja tanpa batas?
    • Pernahkah Anda mendengar tentang gereja di Korea, Singapura, Colombia yang bertumbuh pesat?
    • Apakah Anda telah mempelajari dan meniru model itu?
    • Sukseskah usaha Anda?

Atau ..Ah, gereja kami tak mungkin seperti mereka! Banyak orang telah mencoba meniru model-model gereja super yang sukses itu dan ternyata tidak membawa hasil yang diharapkan. Tidak jelek belajar dengan meniru, tapi rupanya meniru tanpa mengerti prinsip itulah letak masalah kegagalannya.

 

NCD Jerman & NCD Indonesia

Institute for Natural Church Development didirikan sejak tahun 1989 oleh Christian A. Schwarz untuk mengembangkan suatu pengkajian pertumbuhan gereja yang menggunakan pendekatan yang sangat berbeda. Ia memilih untuk menemukan prinsip

2019-10-06T07:30:51+00:00