//Resensi Film : War Room

Resensi Film : War Room

Dalam tekanan berat di tengah-tengah pernikahan mereka, Elizabeth sebagai seorang agen real estate bertemu seorang klien baru, Bu Clara, seorang janda tua yang menurutnya memiliki jalan pikiran yang aneh. Tetapi ternyata, pertemuan mereka inilah yang mengubah hidup Elizabeth secara total.

Bu Clara menunjukkan tempat rahasia yang paling istimewa di dalam rumahnya kepada Elizabeth, yaitu  “Ruang Pertempuran” (War Room), yaitu sebuah ruangan penyimpanan pakaian yang telah diubah menjadi ruang doa. Bu Clara mengajarkan pada Elizabeth tentang adanya peperangan rohani di alam supranatural yang tidak terlihat, yang memengaruhi segala sesuatu di alam yang kasat mata sehari-hari. Bu Clara juga mengajarkan bagaimana memenangkan setiap pertempuran dengan membawanya kepada Tuhan dan bagaimana berdoa di Ruang Pertempuran sampai mengalami kemenangan.

Sebenarnya, saat itu Elizabeth sudah merasa putus asa. Ia telah berusaha keras untuk menjaga pernikahannya dan keluarganya dengan kekuatan sendiri, namun terus menerus gagal. Ketika bertemu dengan Bu Clara, ia belajar bagaimana mengandalkan kekuatan Tuhan. Bu Clara mengingatkan Elizabeth bahwa ia harus mengubah pola hidupnya, seperti kantung kulit yang baru yang dibutuhkan untuk menampung anggur baru pernikahannya, yang tidak mungkin bisa dilakukan dengan kantung kulit yang tua. Melalui semuanya itu, Elizabeth mulai berperang dalam doa. Hidupnya dan pernikahannya secara bertahap mulai mengalami pemulihan, dan kemenangan akhirnya berhasil direbut oleh Elizabeth untuk keluarganya.

Kisah Elizabeth adalah perjuangan kita pula dalam pertempuran kehidupan setiap hari. Mari kita belajar mempraktikkan doa Firman dengan memiliki Ruang Pertempuran dalam hidup kita secara pribadi dan bersama dengan keluarga. Sediakan setidaknya satu sisi/sudut dinding dalam rumah Anda sebagai Ruang Pertempuran dan mulai tempelkan pokok-pokok doa serta janji-janji Tuhan lewat FirmanNya di Ruang Pertempuran tsb. Perangi roh-roh jahat dengan doa Firman dan janji-janji Tuhan, sampai kita merebut setiap kemenangan yang sudah seharusnya kita alami karena karya salibNya yang sempurna.

Sumber: ChristianAnswer.net

2019-10-17T12:35:02+07:00