//SBS 2013 Summer Bible School

SBS 2013 Summer Bible School

SBS membawa berkat besar! Dengarkanlah kesaksian-kesaksian peserta 2012!
1) “Begitu kayanya dan ajaib apa yang ada di Alkitab, karena banyak pewahyuan mengenai maksud abadi Allah, nubuatan-nubuatan di Alkitab, pemahaman yang benar antara science dan alkitab, akhir zaman, sejarah gereja dan masih banyak lagi. Saya bersyukur bisa ada di camp ini dan saya berharap supaya ada SBS berikutnya.”
2) “Kesan saya, bible camp sungguh luar biasa berbeda dengan camp lain, disini saya lebih mengenal sesame peserta yang ada… menyenangkan untuk memiliki teman-teman baru dari area lain … Sebelumnya saya seringkali goyah ketika menghadapkan Alkitab dengan ilmu pengetahuan. Sejak sekolah saya telah dididik bahwa agama (TUHAN) tidaklah boleh dikaitkan dengan ilmu pengetahuan. Agama seolah-olah seperti dongeng yang berisi nilai-nilai moral ketimbang sebuah sejarah nyata. Namun hal itu berubah ketika mengikuti Bible Camp, lewat bukti-bukti nyata keajaiban yang berada dalam Alkitab dan penjelasan yang begitu jelas meyakinkan saya.”
3) “Awalnya saya berpikir bahwa Alkitab hanya sekedar tulisan biasa yang dapat menguatkan kita karena itu diilhamkan oleh Roh Kudus namun ketika para mentor menelaah lebih jauh mengenai isi dan kedalaman Alkitab serta sejarahnya secara lebih detail dan terperinci yang disertai dengan ayat-ayat Firman Tuhan disitu saya dibukakan bahwa ternyata Alkitab yang dibuat oleh Allah atas ilham Roh Kudus sungguh luar biasa, bukan cuma sekedar tulisan hampa melainkan semua kata tersebut adalah kata-kata yang sangat hidup dan memiliki sejarah yang sangat..sangat…sangat luar biasa.”
4) “Sebelum ikut SBS ini, banyak sekali hal yang saya bingung/pertanyakan tapi begitu mengikuti SBS ini, mata saya seperti dicelikkan dan saya benar-benar melihat Allah itu sangat dahsyat bangetttttt……”
5) “SBS bukan hanya sekedar belajar Alkitab, tetapi dalam SBS banyak dibukakan hal-hal baru dan makin diperkuat iman saya dalam Tuhan Yesus.”
6) “SBS sungguh adalah suatu pembekalan yang sangat luar biasa…. Sekarang saya baru mengerti semua yang telah diajarkan oleh Penatua.”
7) “Saya sungguh bersyukur akan impartasi dan juga pengenalan akan Kristus. Sungguh membuat antusias.”
8) “Alkitab bukan agama semata melainkan sejarah kehidupan kita.”
9) “Saya banyak dibukakan tentang hari-hari terakhir, untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk hal yang sia-sia.”
10) “SBS mendorong saya untuk punya hati bagi jiwa-jiwa.”
11) “Di SBS bisa bertemu dan kenal dengan orang-orang yang begitu luar biasa yang menginspirasi saya.”
12) “Yang paling berkesan adalah, jalan-jalan bersama, belajar dibawah pohon yang mungkin seperti zaman Yesus dulu.”
13) “Pertama kali dengar buat camp 1 minggu, langsung kurang berminat. Tetapi ternyata banyak sekali yang saya dapatkan, mulai dari kemurnian hati sampai ke pengetahuan yang luar biasa.”
14) “Saya sangggaaaaattttt bersyukur kalau saya diberi kesempatan untuk mengikuti SBS ini.”
15) “Lewat camp ini saya dapat mengerti Firman Tuhan.”
16) “Jujur, saya sangat sedih karena SBS selesai begitu cepat…. Pada awalnya saya datang ke SBS dan berpikir 1 minggu itu lama sekali dan saya takut bosan, tetapi ternyata saya sangat menikmati SBS ini (a lot – sangat).”
17) “Saya sangat mengucap syukur bisa ikut SBS, banyak banget hal yang Tuhan bukain, semakin semangat untuk merenungkan Firman Tuhan.”
18) “Saya sangat diberkati dengan praktek one on one karena jadi ngerti dilapangan seperti apa.”
19) “Ketika dibukakan ayat demi ayat saling berhubungan… aku ngerti banget kalau apa yang disampein, disampaikannya bukan hikmat pembicara sendiri tapi dari TUHAN.”
20) “Ternyata apa yang di dalam Alkitab sangat sangat sangat ajaib. Firman Tuhan itu hidup.”
21) “Aku belajar untuk tidak tinggal dalam zona nyaman.”
22) “Satu minggu ini ternyata sangat cepat berlalu.”
23) “Sungguh merasa dikenyangkan dengan kebenaran Firman Tuhan yang hari demi hari memerdekakan saya.”
24) “Saya tau kini bagaimana pentingnya hidup dimuridkan dan juga memuridkan orang lain akan membawa perubahan dan dampak yang besar bagi setiap orang. Semakin hidup saya transparan maka semakin besar Kristus yang terlihat di hidup saya.”
25) “Saya juga mengalami kuasa Firman Tuhan yang berkata bahwa Firman itu “Memerdekakan kehidupanku”.”
26) “One on one yang dibagikan membangkitkan antusiasme dalam kesempurnaan Kristus.”
27) “Saya sebelumnya sangat ingin mempelajari Firman Tuhan, tetapi saya kurang mengetahui cara-cara yang tepat untuk mempelajarinya, supaya saya bisa mempelajari dengan benar.”
28) “Saya mendapatkan kebenaran-kebenaran dari SBS ini, saya menjadi bersemangat untuk mempelajari Firman Tuhan dan melakukan one on one lebih lagi.”
29) “Saya semakin bersemangat untuk mempraktekkan hal-hal yang didapat, saya tidak mau hanya mendengar dan menerima tetapi saya mau mempraktekkan hal-hal yang membuat saya semakin memahami Firman Tuhan.”
30) “Sebelum saya ikut SBS, saya kebanyakan bingung mengerti kebenaran yang ada di dalam Alkitab, apa itu sebuah kebenaran … atau itu hanya satu cerita dongeng belaka. Sekarang saya tahu.”
31) “Setelah mengetahui kebenaran yang saya dapat di SBS, luar biasa, kebenaran itu benar-benar memerdekakan saya.”
32) “Selama mengikuti SBS saya mendapat banyak sekali pencerahan dan pewahyuan baru, saya melihat banyak hal yang belum saya lihat sebelumnya.”
33) “SBS menyingkapkan banyak rahasia Firman Tuhan yang terselubung … Waw!!”
34) “Saya baru tau cara menyelidiki Alkitab sampai ke seluk beluk terdalamnya, Saya diberkati dengan banyak kebenaran baru.”
35) “Saya tidak pernah menyangka bahwa segala kejadian dan sejarah yang terjadi di muka bumi ini sudah diberitahukan dan ditulis di Alkitab ! Luar biasa Firman Tuhan.”
36) “Mulai dari hari pertama saja, saya sudah tercengang-cengang.”
37) “Awalnya kami diajarkan tentang alasan bumi diciptakan, maksud abadi Allah, saya hampir-hampir tidak percaya dengan apa yang saya baca di Firman Tuhan tentang maksud abadi Allah buat manusia karena itu SANGAT LUAR BIASA!! Hati saya meluap dengan sukacita dan antusias ketika saya mulai mengerti kebenaran ini.”
38) “Ketika menerima kebenaran Amanat Agung, saya mengerti tentang besarnya pekerjaan ini dan membutuhkan banyak orang yang terlibat dalam menyelesaikan amanat agung tersebut, dan juga mengerti tentang pekerjaan Allah untuk generasi muda yang tertunda yang juga harus diselesaikan. Dan ooh saya menangkap hati Allah yang menantikan orang-orang muda yang memiliki kerelaan untuk memberikan seluruh hidup dan masa depannya untuk mengabdikan diri untuk menyelesaikan pekerjaan yang besar ini.”
39) “Bersyukur banget kalo kali ini Tuhan tempatin aku pribadi di tengah-tengah SBS ini, jujur di SBS ini ngerasa kalo pengetahuan aku pribadi tentang Alkitab itu masih sangat terbatas. Tapi lewat SBS ini banyak dibukakan banyak hal yang sebelumnya belum pernah aku dapetin diluar SBS ini.”
40) “Banyak pertanyaan yang selama ini menjadi pertanyaan yang lumayan kompleks, tetapi lewat SBS ini setiap pertanyaan-pertanyaan itu disapu bersih lewat setiap kebenaran yang ada.”
41) “SBS keren banget!!”
42) “Saya banyak mendapatkan hal-hal yang baru yang mengejutkan saya.”
43) “Pada awalnya saya sangat tidak ada hati untuk acara ini. Tetapi hari demi hari saya semakin terbuka, karena saya belajar mengenal One on One, hati yang haus untuk jiwa-jiwa, dan pada saat hari ke-8 hati saya makin mengerti tujuan kita.”
44) “Kesan-kesan saya pada saya ikut SBS: yaitu pada saat hari ke delapan yaitu saya bertobat untuk mohon pengampunan Tuhan.”
45) “Tuhan berbicara banyak sekali lewat Firman-Nya. Semakin hari saya semakin kagum dengan Firman Tuhan. Luar biasanya, Firman Tuhan dapat mengatakan apa yang selama ini TERSEMBUNYI dan banyak orang-orang ingin mengetahuinya. Di SBS ini TUHAN MENYATAKANNYA. Selama SBS saya merasa kami sudah menjadi keluarga, tertawa dan belajar bersama.”
46) “Begitu banyak ‘harta-harta’ yang tersembunyi di Alkitab yang ditemukan dari Summer Bible School.”
47) “Saya diajari bagaimana membaca Alkitab dengan cara yang benar, bahwa setiap kata ada makna spesifiknya dan sangat penting untuk membandingkan satu ayat ke ayat yang lain.
48) “Selama di SBS ini, saya belajar banyak terutama tentang hati misi.”
49) “Saya merasa sangat diberkati lewat SBS dan saya ga nyesel datang ke sini.”
50) “Lewat SBS ini, saya semakin dimotivasi lagi untuk melihat semua orang di muka bumi ini percaya dan menyembah Tuhan.”
51) “Respon pertama waktu diminta ikut acara ini adalah malas, bakalan muntah darah nih karena akan terus membahas Firman tapi gw mau share sesuatu tentang apa yang saya dapatkan selama mengikuti acara ini. Acara yang luar biasa, banyak pengetahuan yang selama ini saya tidak tahu.”
52) “Aku ga nyesel ikut SBS ini karena acaranya seru. Belajarnya juga bukan cuma dikelas, kita juga jalan ke kebun dan belajar di bawah pohon..Hehe seru, seru, seru…!!!”
53) “Saya belajar untuk mempunyai respon hati yang benar dan mengandalkan Tuhan dalam apapun yang saya kerjakan.”
54) “Melalui acara ini aku “terbangunkan dan tercelikkan” betapa Allah sangat keren dan awesome melalui rencana dan karya penciptaan dunia dan isinya, dari awal sampai akhir.”
55) “Memang si agak susah, tapi di sini kita satu kelas (30 orang) saling belajar menguatkan dan membantu sehingga dapat mengerti.”
56) “Saat itu saya diajak untuk ikut Summer Bible School, saya diberitahu bahwa itu menggali firman Tuhan, yaitu Alkitab, selama 9 hari, awalnya saya berfikir kalau mungkin akan sangat membosankan dan jenuh karena membahas Alkitab selama 9 hari penuh, tetapi saya tetap ikut karena banyak yang saya masih belum mengerti dari isi Alkitab. Saat di sini saya belajar ternyata sama sekali tidak membosankan.”
57) “Salah satu pelajaran berharga saat Firman Tuhan di Yesaya 6:8, “Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!” Saat mendengar itu, hati saya tergerak untuk menjadi pelayan Tuhan dan menyerahkan seluruh hidupku ke Tuhan.”
58) “Di sini gak cuma memperdalam Firman, tapi juga mempraktekan apa yang ada di Firman.”
59) “Saya termotivasi untuk menjadi saksi Yesus.”
60) “Pertama, gue nggak tau sama sekali tentang Summer Bible School. Tau-tau udah didaftarin aja. Tapi ternyata gue malah nikmatin banget. Gue belajar banyak banget.”
61) “WOW! FIRMAN Tuhan itu Luar Biasa! Saya juga mendapat api yang baru lagi untuk saya siap diutus untuk jiwa yang belum mengenal Tuhan.”
62) “Saya mengalami mujizat Tuhan. Tuhan menyembuhkan tenggorokan saya.”
63) “Di SBS gw ngerasa diperbaharuin sama Tuhan dan dikuatkan lagi. Tuhan banyak ngomong ke gw, nyuruh gw agar jangan setengah-setengah kalau ngikutin Tuhan. Gw ga nyesel ikut SBS. It’s really awesome!!!”
64) “Di SBS ini saya bertemu teman-teman dari area lain. Kami berbagi cerita dan pengalaman, sharing, maupun doa bersama. Kami juga mendapat waktu luang yang banyak untuk memuji, bermazmur, bersama teman sekamar saya dan berdoa buat generasi kami.”
65) “Banyak belajar peka akan suara Tuhan dan punya hati lagi buat generasi-generasi yang belum mengenal Tuhan. Jadi kalu yang belum ikut, kalau ada lagi, yuk ikutan biar sama-sama ngerti maksud abadi Allah dan rahasianya di Alkitab.”
66) “Untuk teman-teman yang membaca kesaksian ini, PERCAYALAH kalian tidak akan rugi dan tidak akan menyesal ikut SBS ini. So, jika ada SBS untuk kedua kalinya pastikan kalian semua berpartisipasi dan jadilah orang yang merasakan serta menulis kesaksian seperti kami.”
Be cool. Be there!

 

2019-10-10T01:16:44+07:00