///SEBUAH PERUBAHAN SEJATI

SEBUAH PERUBAHAN SEJATI

SEKOLAH KEHIDUPAN YANG MENGHASILKAN PERUBAHAN SEJATI.

Pada saat ini, gereja jarang mempraktekkan prinsip-prinsip Kerajaan Allah, dan hanya membahas Injil Keselamatan. Padahal orang yang mempraktekkan prinsip-prinsip Injil Kerajaan akan mengalami proses pertumbuhan rohani yang pesat. Sebab pertumbuhan dalam Kerajaan Allah meliputi 3 proses, yakni berubah, berbuah dan berlipatganda (Mat 13:1-23). Orang yang menjalani proses ini akan berubah, berbuah dan berlipatganda 30x, 60x bahkan 100x lipat. Tetapi, untuk berubah berlipatganda, maka ada beberapa tahapan, yakni:

1. PERUBAHAN SEJATI.
Kesuksesan berdasarkan prinsip Kerajaan Allah dimulai dari perubahan. Dunia menawarkan perubahan, tapi kenyataannya tidak terjadi perubahan sesuai yang dikehendaki Allah. Sebab mereka hanya mengalami perubahan yang tidak permanen dan akan kembali kepada kehidupan lama mereka. Padahal Allah menghendaki kita agar mengalami perubahan yang sejati.

2. PENDUKUNG PERUBAHAN
Untuk mencapai perubahan permanen, yaitu perubahan sikap dan perilaku, diperlukan sistem pendukung perubahan. Sistem pendukung bukanlah kekuatan yang dapat mengubah seseorang. Karena kekuatan dan inisiatif perubahan diberikan dan dimulai oleh Allah sendiri. Jadi, untuk terjadi perubahan permanen, diperlukan faktor-faktor pendukung dari lingkungan (orang-orang) di sekitarnya. Benih yang ditaburkan di pinggir jalan, di tanah berbatu dan di semak duri adalah menggambarkan orang-orang yang tidak memiliki sistem pendukung perubahan. Sebab meskipun firman Tuhan memiliki kuasa perubahan yang dahsyat, tetapi untuk dapat menghasilkan pertumbuhan yang maksimal diperlukan pendukung perubahan yang efektif.

3. KOMUNITAS PEMBERDAYAAN
Ketika menyinggung komunitas pemberdayaan, Yesus berkata,

2007-01-27T09:54:45+00:00