//Selalu ada HARAPAN

Selalu ada HARAPAN

Oleh : Ely Kapitan, Pemimpin Departemen Penyembahan Abbalove Ministries

Saya belajar satu hal dari setiap pengalaman hidup yang saya alami selama ini, bahwa apabila Tuhan mau memberi Ilham kepada saya untuk saya menuangkannya dalam bentuk sebuah lagu, maka selalu ada kisah Latar belakang atau cerita dari lagu tersebut.


 

Demikian pula dengan lagu di atas. Saya menulis lagu ini pada akhir tahun 2009 yang lalu. Pada saat saya menulis lagu ini, kondisi hidup saya dan k eluarga dalam keadaan bergumul masalah keuangan. Secara jujur saya harus akui bahwa, untuk menjalani hidup setiap hari saja kami membutuhkan mukjizat yang besar dari Tuhan

Mengapa demikian? Karena untuk membeli tangki penampungan air yang pecah saja, saya tidak mampu. Akibatnya tagihan air PAM di rumah saya membengkak berkali-kali lipat. Hal ini sangat menakutkan sekali. Setelah dua bulan berlalu, maka kami mempraktekkan ‘saling’ di komsel, yakni saling menghibur, mendoakan dan saling menguatkan antar satu dengan yang lain. Ketika itu, ada seorang teman di komsel yang mendoakan saya tentang pergumulan hidup saya dan keluarga saya.

Mukjizat pun terjadi. Beberapa hari kemudian, Tuhan melakukan mukjizat besar di dalam rumah tangga kami, sehingga kami bisa mengganti tangki penampungan air dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Sungguh luar biasa, Tuhan mengijinkan kami untuk hidup dengan iman saat-saat m elewati hari-hari dua bulan itu. Saya menyebut p engalaman itu sebagai, “Ngeri ngeri sedap.” Pada saat inilah Tuhan memberikan hikmat untuk m enciptakan lagu ini. Karena itu, saya berdoa untuk Anda yang sedang mengalami p engalaman seperti yang p ernah saya dan keluarga alami. Percayalah, SLALU ADA HARAPAN dan SLALU ADA MUKJIZAT , bagi setiap orang yang b erharap dan p ercaya k epada Tuhan Yesus.

2019-09-29T13:40:28+00:00