///The Law of Excellence

The Law of Excellence

EXCELLENCE DIMULAI DARI HATI YANG TULUS
Saya pernah mendengar sebuah pelayanan yang luar biasa dari seorang tenaga pemasaran dari sebuah toko alat tulis biasa. Tenaga pemasaran itu sedang menolong customer tokonya untuk mengantarkan barang-barang yang dibeli ke mobil. Setibanya di tempat parkir mereka melihat bahwa ban mobil customer itu bocor. Sang costumer merasa jengkel dan hal itu terlihat dari raut wajahnya. Melihat hal itu si tenaga pemasaran langsung menawarkan untuk membantu costumer tersebut mengganti bannya. Dengan agak heran costumer itu setuju dengan tawaran bantuan itu. Setelah selesai mengganti ban, maka terjadilah perbincangan singkat antara si tenaga pemasaran dan costumer itu.

“Mas, kenapa Mas mau susah-susah menggantikan ban saya? Apa tidak takut dimarahi bos? Ini kan masih jam kerja?”

“Ah, enggak pak. Kami diajari untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para costumer. Walaupun bapak juga belanja barang-barang di toko lain di dalam mal ini, tapi bapak kan juga pelanggan kami. Jadi ini adalah bagian dari pelayanan kami untuk melayani bapak sebaik-baiknya.”

Costumer tersebut mengucapkan terima kasih dan berusaha untuk memberikan uang tip kepada tenaga pemasaran tersebut. Akan tetapi ia tersebut bersikeras untuk menolak pemberian uang itu.

Tentu ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari kisah nyata di atas. Akan tetapi segala teori untuk melakukan dan mengajarkan teknik pelayanan yang terbaik seperti itu dapat disederhanakan dengan cara memulainya dari hati yang tulus untuk menolong orang lain yang membutuhkan. Walaupun demikian, jangan biasakan untuk mengharapkan imbalan ketika Anda telah melakukan sebuah pelayanan yang terbaik. Jika Anda selalu mengharapkan imbalan ketika berusaha melakukan yang terbaik, maka besar kemungkinan Anda akan kelelahan sebelum Anda menuai hasilnya.

JADILAH YANG TERBAIK = SELALU MELAKUKAN YANG TERBAIK
Karakter excellence adalah salah satu karakter Tuhan. Karena Tuhan mau agar kita serupa denganNya, tentu Tuhan juga menginginkan karakter excellence terlihat dalam seluruh aspek hidup kita. Latihlah diri Anda untuk menjadi seorang suami/istri yang excellent, orang tua yang excellent, seorang pekerja/pengusaha yang excellent, dan berjuanglah untuk menjadi seorang murid Tuhan yang excellent.

THE LAW OF EXCELLENCE MATH
Hati yang tulus + Melakukan lebih baik dari yang diharapakan + Konsistensi = Excellence

HIKMAT DARI FIRMAN TUHAN
Jadilah seorang murid dan anak Tuhan yang excellent, maka Anda akan melihat bagaimana Allah membuka tingkap-tingkap langit untuk memberkati Anda.
(diadaptasi dari Matius 6:33)

2019-10-17T17:45:58+07:00