//THE NEW BEGINNING WITH A NEW MIND

THE NEW BEGINNING WITH A NEW MIND

 

1. Think out the box (berpikir secara kreatif)
Umumnya kita berpikir lazim dan logis, dengan pola belajar yang sistematis dan runtun, tanpa sadar kita menciptaan sebuah kotak pemikiran yang rapih dan teratur. Terobosan pemikiran berarti berpikir secara luar biasa, diluar kelaziman dan rutinitas, dengan pikiran yang kreatif dan ide-ide cemerlang.

2. Up to date of moment (kesesuaian dengan waktu)
Titik awal juga berarti momen untuk melakukan sesuatu. Berbicara waktu, kita memiliki dua pengertian dalam bahasa Yunani ; kronos, artinya dimensi rutin waktu dan kairos, yaitu momentum waktu. Pembaharuan pikiran juga berarti kesesuaian dengan saat ini dan tepat dengan peluang yang ada.

3. In target of the goal (berada dalam target sasaran)
Tujuan yang jelas mendorong kita untuk segera mencapainya. Pemikiran yang diarahkan pada sasaran akan mengembangkan imajinasi dan ide-ide baru untuk mengambil langkah awal yang sukses.

4. Keep it under control (tidak lepas kendali)
Pikiran tidak dapat dibatasi, pemikiran bisa mengembara kemana saja sementara tubuh kita diam di tempat. Tanpa pengendalian yang sehat, kita akan terjebak dalam fantasi belaka. Pembaharuan budi juga berarti tetap dalam penguasaan diri.

5. On the way of truth (berjalan dalam kebenaran)
Kita mungkin bisa memiliki persepsi yang berbeda, tapi kebenaran adalah tetap. Hakikat dari pembaharuan budi adalah perubahan sikap berpikir kearah yang baik, benar, adil, suci dan mulia.
Awal yang baru akan dilandasi dengan berjalan dalam pengharapan dan dari iman kepada iman.

The new beginning with a new mind is gate of success( Awal yang baru dengan pembaharuan pikiran adalah gerbang kesuksesan)
Perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama. Penentuan titik awal yang tepat akan memetakan kita untuk tiba di tujuan yang benar. Awal yang baik dimulai dengan memiliki persepsi yang benar, fakta yang akurat dan disertai dengan keputusan yang solid. Suatu awal yang baru selalu memberi kesempatan baru bagi pembaharuan budi untuk mencapai hasil akhir yang sukses dan gemilang.

Mari kita memasuki tahun baru 2013 dengan iman yang benar, pengharapan pada kebenaran dan kasih yang aktif.(Jakoep Ezra)

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan budimu”
(Roma 12 :2)

2019-09-29T21:08:40+00:00