///Touching People’s Hearts

Touching People’s Hearts

Hendry T. Blackaby dalam buku: Experiencing God, menyatakan bahwa Allah berbicara melalui:

1. ALKITAB
Allah dapat memakai kita untuk mengajar, menguatkan, mengkonfrontasi, menasihati bahkan menyatakan tipuan-tipuan iblis (kepercayaan yang salah) dalam diri seseorang. Tatkala kebenaran disampaikan, orang-orang mengalami pencerahan sehingga ia dibebaskan. Dalam doa kesembuhan batin, Allah mengingatkan orang yang terluka atau terikat kuasa gelap dengan Firman Tuhan, sehingga mereka bebas.

2. DOA YANG PROFETIK
     Dalam mendoakan seorang yang terluka atau terikat kuasa gelap, Allah seringkali menyatakan kehadiranNya pada orang tersebut. Allah dapat menyatakan kehadiranNya dalam gambar (imajinasi) masa lalunya, sehingga ia disembuhkan. Allah adalah Alfa dan Omega dan terlibat dalam perjalanan hidupnya (Roma 8:28-30). Allah juga menyatakan diri dalam doa-doa nubuatan untuk membongkar hal-hal tersembunyi dalam hidup kita.

3. SITUASI / KONDISI SEKITAR
   Allah dapat berbicara kepada Anda saat Anda melihat sesuatu, mengalami sesuatu atau dalam suatu peristiwa baik atau buruk. Anda dapat mengetahui suara Tuhan lewat pimpinanNya setiap hari dalam langkah-langkah hidup Anda.

4. KOMUNITAS ORANG PERCAYA
     Allah sering menggunakan komunitas orang percaya untuk menyembuhkan kita. Itulah sebabnya orang yang tidak berada dalam sebuah komunitas, agak jarang mengalami tuntunan Tuhan. Di dalam komunitas inilah karunia-karunia beroperasi, yakni karunia motivasi dan karunia Roh Kudus. Karunia motivasi adalah karunia yang bersifat alamiah, sedangkan karunia Roh Kudus bersifat supra alami. Karunia Roh Kudus hanya diberikan pada orang-orang yang lahir baru. Kedua karunia ini diberikan sebagai perangkat Alat untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa.

2006-07-07T05:04:52+00:00