///True Love Brings PEACE

True Love Brings PEACE

Saat itu saya merasa down, very very down. Saya merasa takut, kuatir, malu, ga berani ketemu orang-orang. Just me and my family n God. Di saat-saat seperti itulah saya belajar bahwa namanya keluarga akan tetap mengasihi kita sampai kapanpun dan dalam kondisi seperti apapun. Dan saya juga belajar bahwa jangan pernah meletakkan pengharapan kita kepada apapun dan siapapun kecuali TUHAN sendiri. Tuhan izinkan saya jatuh supaya saya bisa belajar mengandalkan Dia dan berharap hanya kepada Dia.

Saya dikuatkan oleh Firman Tuhan yang berkata, “apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya” (Mazmur 37:24).

Akhirnya dengan hati yang berdarah-darah saya mulai bangun perlahan-lahan untuk jalani hidup dengan kekuatan yang berasal dari Tuhan. Tuhan pulihkan hati saya pelan-pelan, He can make all things new, Tuhan pulihkan hati saya tanpa ada bekas luka, bekas trauma maupun kepahitan sedikitpun. I praise God for that 🙂

Kemudian, karena tidak mau broken heart lagi, saya membuat suatu perjanjian dengan Tuhan yang bunyinya begini: Tuhan, aku serahkan hatiku hanya kepadaMu. Nih hatiku, kumasukkan ke dalam kotak dan dikunci. Tuhan yang pegang kuncinya, sampai pada suatu hari ketika pria yang memang menjadi pasangan hidupku telah datang, biar dia sendiri yang minta kuncinya ke Tuhan. I just want to keep my heart safe.

So I continued my life, live my singleness to the fullest, melayani Tuhan, berteman banyak orang, dan melakukan banyak kegiatan positif lainnya. Selama tahun 2010, ga ada satupun pria yang mencoba untuk mendekati saya (pasti karena Tuhan sudah menjaga baik-baik hati saya deh) Sampai pada awal tahun 2011 saya mendapat impresi bahwa Tuhan bilang tahun ini saya akan bertemu dengan pasangan hidup saya, yang langsung disambut jawaban amiiiinn dari dalam hati hehehe….

And then I met this guy, I saw that he has a teachable heart, a gentle spirit, and a soul that thirst for God. Saya mencoba untuk berteman dan kenal dia dengan hati  yang murni, dan ternyata kita bicaranya nyambung, banyak hal-hal yang bisa dibahas dari hal sehari-hari maupun sampai soal rohani. Biasanya setiap hari kita akan bahas hal-hal tentang pengenalan akan Tuhan, soal prinsip,  pengalaman hidup, and many more. Walaupun demikian saya tetap stand still, tidak berani menggerakkan hati duluan karena takut salah, tidak mau broken heart lagi, dan terus rilis ke Tuhan.

Kemudian kami berdua semakin dekat dan komunikasi juga semakin intensif, tapi ga pernah pergi berdua bareng (saya komit untuk tidak pergi berdua sama cowok selama masih single). Kemudian pada suatu hari dia menyatakan perasaannya….he said that he sees something special in me that not every woman has, and he intended to know me more. Tapi saya menjawab bahwa saya masih perlu waktu untuk berdoa dan tanya Tuhan. Dia bahkan tidak bertanya berapa lama saya butuh waktu untuk berdoa, dia berkata, ‘Saya percaya waktu Tuhan adalah yang terbaik, saya tidak mau membatasi waktunya Tuhan, so silakan take your time untuk berdoa dan tanya Tuhan sampai kamu yakin and I’m somewhat amazed by his answer 🙂

Akhirnya di hari ulang tahun saya memberikan jawaban kepada dia, tentunya setelah terlebih dahulu saya kenalkan ke keluarga, tanya mentor saya dan terutama setelah dapet konfirmasi dari Tuhan donk hehe…Since that day saya melihat bahwa Tuhan sungguh campur tangan dalam hubungan ini.

 

True Love (from GOD) brings PEACE

What I’m trying to say here is : kalau kita sungguh-sungguh bertanya kepada Tuhan dan minta Tuhan turut campur dalam hal memilih pasangan hidup, pasti Tuhan akan turun tangan. Selama saya menjalani hubungan ini rasanya benar-benar damai sejahtera. Jangan cari pasangan yang cuma punya tampang ganteng, anak pejabat, mobil mewah dan harta berlimpah. Jangan cari pasangan yang sangat baik dan nurutin semua maunya kita. Carilah seseorang yang tau bagaimana menerapkan kebenaran firman Tuhan dalam setiap aspek kehidupannya, carilah seseorang yang lebih takut kepada Tuhan daripada ga dapet duit, carilah seseorang yang lebih memilih untuk tidak mendapatkan keinginannya daripada harus melangkah keluar dari rancangannya Tuhan. Carilah seorang pria yang tau bahwa ia harus mendahulukan Tuhan di atas segalanya.

Pasangan saya (Vinsensius Kevin) juga bukan orang yang perfect, demikian juga saya, me and him are annoying sometimes in our own way, tapi kasih dan penyertaan Tuhan yang menyatukan kita. Setiap konflik yang ada, melalui Bimbingan PraNikah kita belajar untuk lebih memahami dan mengerti satu sama lain, belajar praktek kasih. Kita berdua juga belajar untuk tetap bisa berespon benar walaupun lagi konflik dan kesel, pokoknya pasangan yang dari Tuhan dan hubungan yang melibatkan Tuhan pasti beda 🙂

 

Akhirnya kami menikah pada tanggal 9 November 2013 lalu dengan tema It’s called Grace (namanya adalah Kasih Karunia). Kenapa kami memilih tema tersebut? Karena kami telah mengalami banyak sekali kasih karunia Tuhan di dalam hidup kami, dan kami rindu orang-orang di sekitar kami juga bisa mengalami kasih karunia dan tentunya mengenal Sumber kasih karunia tersebut. Kami berdua telah sungguh-sungguh membawa dalam doa supaya di saat pernikahan kami nanti segenap keluarga besar kami yang hadir bisa merasakan kasih Tuhan, dijamah Tuhan dan mereka memiliki kerinduan untuk mengenal Tuhan.

 

So, teman-teman, yang namanya true love itu ga akan bikin kalian sakit, ga akan bikin kalian sedih, was-was,  deg-degan, takut ditinggal, takut ga diinginkan dan ga diterima. True Love brings PEACE, cinta yang benar itu akan membawa rasa damai dan membawa diri kita untuk bertumbuh ke arah yang lebih baik lagi. Jangan pernah turunkan standar kalian dalam mencari pasangan hidup. You are all worthy, karena hidup kita sudah ditebus oleh Tuhan Yesus di kayu salib. Kalian berharga bukan karena tampang, bukan karena status, bukan karena apa pencapaian kalian, bukan karena apakah kalian punya pasangan atau tidak. Kalian berharga karena Tuhan mengasihi kalian.

I pray for all of u supaya bisa menjaga hati dengan baik sampai Tuhan mempertemukan teman-teman dengan pasangan yang baik. Libatkan Tuhan terus-menerus supaya ga salah langkah dan ga salah pilih, and finally kalian sendiri juga akan mengalami dan mengatakan bahwa ‘True Love brings PEACE’

(Diana Chandra –jemaat Abbalove Pluit, diedit oleh hy)

2014-02-22T04:48:45+07:00