//Wanita sebagai penolong

Wanita sebagai penolong

Image

Wanita sebagai penolong

Menolong artinya menyediakan apa yang kurang, memberikan apapun yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Ada beberapa kualitas yang harus dimiliki oleh seorang penolong agar ia dapat berfungsi secara maksimal:

1.Penundukan diri yang benar
Pria membutuhkan waktu dan proses untuk menjadi seorang pemimpin, ia belajar menjadi pemimpin mulai dari memimpin istrinya. Jika istrinya tidak bersedia dipimpin, maka suami tidak akan bertumbuh dalam kepemimpinannya.

2.Membangun
Seorang penolong harus menggunakan kekuatan pengaruhnya untuk membangun pria, baik melalui sikap, tindakan maupun perkataan.

3.Berinisiatif
Kita harus berinisiatif bagaimana caranya agar orang lain benar-benar merasa ditolong, dan memastikan apakah pertolongan kita sesuai dengan yang diharapkan.

4.Kreatif
Kita membutuhkan kasih karunia dan kreatifitas dari Allah yang adalah sumber kreatifitas (Yak 1:5-6) untuk menjalankan peran kita sebagai penolong.

5.Belajar kepada Allah
Allah memberikan segala potensi, kekuatan dan kemampuan yang kita butuhkan untuk menjalankanperan kita sebagai penolong. Bersandarlah kepada-Nya, maka kita pasti dimampukan untuk melakukannya dengan baik.

2019-09-25T00:33:50+00:00