///WISUDA TK BELAJAR MANDIRI

WISUDA TK BELAJAR MANDIRI

Tanggal 5 Mei 2011, menjadi hari yang bersejarah bagi 257 murid TK “Belajar Mandiri”. Mengapa? Karena pada hari itu mereka diwisuda dalam acara Wisuda Bersama  10 sekolah TK Belajar Mandiri yang dioperasikan oleh Yayasan Bina Mandiri Indonesia, bertempa di gedung Mangga Dua Square lantai 3. Murid-murid datang  dari berbagai lokasi seperti Tangerang, Bekasi, dan Jakarta.
Acara wisuda tahun ini merupakan acara wisuda yang ke empat kalinya diadakan oleh YBMI. Pada acara ini para murid mengenakan toga, naik ke atas mimbar dan difoto bersama dengan para donatur YBMI. Hari itu para murid menjadi pusat perhatian semua yang hadir.  Wajah anak anak itu dipenuhi perasaan bangga dan senang. Hari itu mereka diberi mimpi melalui toga yang mereka kenakan. Mimpi bahwa suatu  hari nanti, mereka akan menyelesaikan pendidikan mereka setinggi mungkin. Mimpi bahwa ada harapan untuk menggapai hidup yang lebih baik lagi.
Acara wisuda ini dimeriahkan pula oleh penampilan para murid dari hampir setiap sekolah seperti tarian daerah, pembacaan puisi dan pembawaan lagu.
Orang tua muridpun tidak kalah antusias dalam mengikuti acara tersebut. Kebanggaan menghiasi wajah para orang tua saat melihat anak mereka maju ke  panggung. Berbagai harapanpun tersirat dalam setiap orang tua murid, karena mungkin bagi mereka ini bisa jadi wisuda yang pertama mereka hadiri.

{vsig}YBMI22052011{/vsig}

Kesaksian :
”Saya tidak pernah membayangkan jika anak saya bisa diwisuda di atas panggung, di depan banyak orang, dan di gedung yang besar. Terima kasih kepada  pihak Yayasan Bina Mandiri Indonesia yang sudah mengadakan penyelenggaraan TK “Belajar Mandiri” di Rawa Sengon. Walaupun kalau dilihat, gedung sekolahnya sederhana, tapi kualitas pelajarannya bagus sekali. Anak saya sudah bisa membaca dengan lancar.(Ibu dari Taufik – TK Rawa Sengon)

Saya senang sekali pake baju wisuda kayak orang yang pernah aku lihat di TV. Sudah gitu digedung besar, trus dingin lagi. Ternyata anak-anaknya banyak banget, trus acaranya juga seru, ada yang menari dan nyanyi juga. Udah gitu aku dapat es coklat, enak deh, sama dapat roti dan kue-kue juga. (Rayhan – murid TK Cipinang)

2011-05-23T08:22:22+00:00