//Bahan Komsel Minggu I Februari 2010

Bahan Komsel Minggu I Februari 2010

PELAJARAN DARI PROBLEM YANG DIHADAPI YAKUB

Yakub lari dari Berseba ke Haran karena Esau mau membunuh Yakub yang telah mencuri hak kesulungannya. Secara fisik, Yakub berada di tempat yang kering. Secara sosial, Yakub sendiri tanpa keluarga dan teman. Secara materi, Yakub tidak punya apa2, dan secara rohani, Yakub jauh dari Tuhan. Yakub sedang berada dalam problem besar. Saat Yakub lari kelelahan dia tidur diatas sebuah batu. Batu adalah lambang persoalan yang besar. Berapa banyak saat ini Anda mengalami pengalaman seperti Yakub, tidur diatas sebuah batu. Anda tidak bisa tidur karena begitu banyaknya problem dalam hidup Anda.

A. UP -> FIRMAN KERAJAAN (KINGDOM ENCOUNTER)
*
Kej 28:10-19.
Coba diskusikan, 2 hal apa yang kita bisa pelajari dari problem yang dihadapi Yakub?

B. IN -> INTER-RELASI (KINGDOM COMMUNITY)
*
Mari kita saling sharing di dalam kelompok kecil (pemuridan):
* Dari 2 poin pelajaran dari problem yang dihadapi Yakub, 1 hal apa yang paling perlu ditingkatkan dalam hidup Anda?
* Komitmen apa yang Anda ingin buat, sehubungan dengan pertanyaan di atas?
* Dari 2 poin pelajaran dari problem yang dihadapi Yakub, 1 hal apa yang Anda pernah berpengalaman bersama Allah, yang dapat membangun rekan-rekan lain? Ceritakanlah!

Rangkuman:
1.Problem dapat menjadi alat Tuhan untuk membuat kita lebih dekat kepada Tuhan.
Saat itulah pertama kali Tuhan berbicara kepada Yakub. Tuhan memberikan mimpi dan janji kepada Yakub. Tuhan mengingatkan Yakub bahwa Dia tidak akan meninggalkan Yakub. Saat Yakub kembali kepada Tuhan, Tuhan memberikan janji berkat dan pemulihan yang baru. Yakub yang dahulu jauh, sekarang kembali dekat kepada Tuhan.

2.Problem dapat menjadi tonggak sejarah, dimana bait Allah dibangun dalam hidup kita.
Saat Yakub bangun, dia sadar bahwa ini tempat yang kudus, dan dia berkata alangkah dahsyatnya tempat ini. Yakub membangun bait Allah, dan fondasi pertama yang dipakai adalah

2019-09-24T20:34:34+00:00