//Bahan Saat Teduh 3 – 9 Aug ’09

Bahan Saat Teduh 3 – 9 Aug ’09

Image

Senin 03/08/09

KEPUASAN YANG DIALAMI OLEH YESUS KRISTUS

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Yohanes 4:1-42

M1. (Menerima)
Bayangkan Anda berada di suatu tempat dengan udara yang panas dan Anda merasa sangat haus sekali? Apa yang akan Anda lakukan? Mencari air yang dingin untuk disegarkan? Ketika Anda menemukan air tersebut dan meminum air tersebut…aahh…segarnya…. karena Anda telah dipuaskan saat anda meminum air tersebut. Ketika bertemu perempuan Samaria di sumur Yakub, Yesus meminta air kepada perempuan itu. Hasilnya adalah hati Yesus dipuaskan, namun bukan karena air dari sumur tersebut, tapi Yesus dipuaskan karena Ia telah melakukan kehendak Bapa. "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.” Itulah kepuasan yang dialami oleh Yesus Kristus. Kita pun dapat mengalami kepuasan yang sama jika kita mengerjakan pekerjaan Allah Bapa. Mari, kita juga akan melakukan kehendak Allah agar mengalami kepuasan sejati seperti Yesus.

M2. (Merenungkan)
1.Menurut Anda, apa alasan Yesus meminta air pada perempuan Samaria? (ayat 7-10, 13-14).
2.Apa jawaban Yesus yang merupakan ungkapan hati Tuhan? (ayat 21-26).
3.Temukan bagaimana Yesus mengalami kepuasan? (ayat 31-34)

M3.(Melakukan)
Pernahkah rasa puas sejati anda rasakan saat anda melakuan kehendak Bapa? Apa kendala Anda untuk tidak bisa melakukan kehendak Allah? Temukan jalan keluarnya.

M4. (Membagikan)
Impartasikan kepada rekan-rekan Anda tentang bagaimana Anda melakukan kehendak Tuhan.

Pokok doa:
Doakan para pemimpin Kristen untuk menjadi sumber jawaban bagi orang-orang yang butuh Yesus.

Ayat Hafalan Minggu ini:
"Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali,”(Mazmur 103:5).

2019-09-28T03:11:49+00:00